Belajar Berbisnis Bagi Pemula

Berbicara tentang sebuah bisnis tentu ada kaitannya dengan keuntungan bahkan sampai kerugian. Dalam prakteknya memang menjalankan sebuah bisnis itu terasa sangat menyulitkan, kita meski paham tentang usaha apa yang akan dikembangkan, resiko dan bahkan hasilnya. Namun sebagai seorang pebisnis hal tersebut sudah pasti dapat diperhitungkan dengan baik dan tidak akan menjadi sebuah halangan untuk menjalankannya. Sebab yang pasti namanya bisnis memiliki sebuah resiko, nah jika kamu sebagai pemula yang ingin terjun ke dunia usaha bisa kamu coba dan jalankan bisnis online dengan minim resiko. Bukan berarti tidak ada resiko yang besar, resiko besar akan tetap ada namun dalam usaha online kita bisa memilih bisnis yang tidak memiliki resiko atau minim modal, contoh seperti dropshiper. Dalam artikel ini akan membahas tentang cara belajar berbisnis bagi para pemula yuk simak selengkapnya.

Usaha yang Cocok Untuk Pemula

Buat kamu para pemula yang ingin memulai sebuah bisnis alangkah baiknya kamu mulai mencoba usaha online yang tidak memiliki resiko. Kenapa saya sarankan untuk memulai bisnis online saja? Karena dengan berbisnis online kita bisa berbisnis tanpa harus menyewa sebuah kios cukup mengandalkan media sosial sebagai sarana promosi. Inilah keunggulan jika kita berbisnis dengan cara online, itu mengapa disarankan sebagai pemula untuk mencoba bisnis online.

Namun yang jadi permasalahan ini adalah usaha apa yang cocok untuk para pemula? Mungkin itu yang sedang ditunggu-tunggu. Bila kau sebagai pemula bisa coba untuk memulai usaha sebagai dropshiper, affiliasi dan bahkan bisa mencoba berjualan online dengan produk sendiri.

Lalu bagaimana dropshiper itu bekerja? Cara kerja dropshiper sendiri sejatinya sama seperti kita berjualan pada umumnya namun yang berbeda adalah barang yang disediakan itu bukan kita yang miliki akan tetapi barang orang lain yang kemudian dibantu untuk dijual dan sebagai dropshiper berhak mendapatkan komisi sesuai kesepakatan.

belajar berbisnis bagi pemula

Hampir sama dengan dropshiper. Menjadi seorang affiliasi juga cuman mengandalkan link yang mereka bagi kepada calon konsumen. Agar ketika diklik itu merupakan pelanggan yang dibawa oleh yang punya link. Yang membedakan hanya dari segi link saja kalau dropshiper biasanya mereka membuat suatu promosi dengan terlebih dahulu membuat toko online sedangkan affiliasi hanya menyebarkan sebuah link.

Cara yang terakhir adalah dengan berjualan online akan tetapi barang tersebut kamu yang miliki. Agar terhindar dari kerugian yang cukup besar disarankan memulai usaha dengan membeli produk yang terbatas sesuai modal yang dimiliki. Karena sejatinya bisnis yang berhubungan dengan nonfood itu tidak akan termakan dengan masa expired apalagi yang kamu jual adalah sebuah pakaian.

Baca juga artikel lainnya : Ide Bisnis Untuk Pemula yang Cocok di Era Digitalisasi

Cara Mendekatkan diri Pada Calon Konsumen

Dalam menjalankan bisnis online kamu terlebih dahulu mesti mempunyai media sosial untuk pasar yang akan dituju karena media sosial saat ini digunakan sebagai media promosi. Mungkin kamu bertanya-tanya apakah dengan menggunakan media sosial barang yang kamu jual akan habis? Jawabnya pasti dan kemungkinan habis jika cara promosi yang kamu gunakan pada media sosial sudah benar. Artinya jika kamu sudah memulai bisnis online bukan berarti kamu hanya upload dan buat status saja untuk menawarkan produk yang kamu jual. Perlunya pendekatan diri terhadap calon konsumen agar mereka bisa mengetahui produk kamu dan mencoba untuk mengenalinya.

Lalu caranya seperti apa dan bagaimana? Caranya dengan membuat sebuah konten yang dapat memikat para calon konsumen, lalu konten apa saja? Bisa kamu coba dengan membuat konten yang dapat menghibur, konten edukasi dan sebagainya.

Dari sinilah kemudian kamu akan banyak penggemar alias follower dengan begitu kemungkinan besar produk yang kamu akan laku terjual. Dan jangan lupa juga setiap ada yang membuat komentar tentang konten yang kamu buat coba untuk membalasnya karena ini sebagai bentuk suatu pelayanan kamu terhadap calon konsumen.

Penutup

Bebisnis memang tidak semudah yang dibayangkan mesti demikian bukan kita tidak bisa mencoba untuk memulai bisnis. Banyak cara untuk memulai salah satunya tadi yang barusan dibahas diatas dengan tidak memakai modal sudah bisa belajar memulai bisnis. Mungkin hanya itu artikel tentang belajar berbisnis bagi pemula semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Kunjungi : Jasa Trending Twitter

Kunjungi juga : Jasa Live Streaming

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.